Temukan Properti Yang Tepat

Menentukan properti yang tepat merupakan hal penting dalam mendapatkan KPR yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum menentukan properti, antara lain: lokasi, tipe properti, fasilitas serta berapa jumlah pinjaman yang akan Anda pinjam.

Memperkirakan Besaran KPR (Pre-approval)

Penting bagi Anda untuk mempersiapkan pre-approval KPR untuk mengetahui besaran pinjaman Anda, sebelum Anda memulai mencari properti. Dengan adanya dokumen pre-approval KPR yang resmi akan memberikan panduan yang jelas terkait kemampuan pinjaman Anda serta memungkinkan Anda dapat bernegosiasi dengan lebih percaya diri.

Pertimbangan Keuangan

Selain keputusan terkait tipe properti yang akan Anda beli, pertimbangan keuangan juga harus Anda perhatikan secara serius. Loan Adviser kami siap membantu sesuai dengan situasi dan kondisi Anda.

  1. Mendapatkan pre-approval KPR
  2. Sumber keuangan
  3. Membeli properti sesuai dengan batasan yang Anda miliki
  4. Mengetahui suku bunga pinjaman
  5. Memberitahu biaya yang akan Anda keluarkan

Menjadi konservatif saat Anda hendak membeli properti akan memberikan beberapa keuntungan, antara lain: angsuran pinjaman Anda akan mudah diatur, Anda akan mendapatkan keuntungan dana kembali lebih besar, serta Anda bisa mendapatkan ekuitas lebih cepat.

Anggaran Ketika Beban Bunga Meningkat

Anda perlu mempertimbangkan kemungkinan adanya perubahan suku bunga saat Anda memperkirakan besaran pinjaman Anda. Hal ini perlu dilakukan untuk memastikan Anda tidak akan kesulitan saat membayar angsuran pinjaman. Umumnya, Anda perlu menyiapkan peningkatan biaya kurang lebih 2 hingga 3 persen.

Related content