BPR Intidana & Loan Market; Produk Deposito

2020-04-23 By Admin Loan Market
...

Dalam mengatur keuangan, diperlukan rencana dan media yang tepat. Berinvestasi di instrumen yang aman seperti emas, saham, maupun deposito dapat menjadi pilihan yang tepat. Dikutip dari sikapuangmu.ojk.go.id pengertian deposito ialah produk investasi dari perbankan dengan tingkat pengembalian lebih tinggi dibandingkan nilai tabungan, serta resiko profil yang tidak terlalu tinggi.

Kali ini BPR Intidana bersama dengan Loan Market Indonesia menghadirkan produk deposito sebagai salah satu produk terbaru Loan Market Indonesia dengan bunga hingga 8,25% per-tahun serta nilai pokok dan bunga yang dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) membuat produk ini sangat menarik sebagai salah satu pilihan untuk berinvestasi pada situasi saat ini. Berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 yang di tandatangani Presiden RI pada tanggal 22 September 2004, LPS adalah suatu lembaga independen yang berfungsi menjamin simpanan nasabah penyimpan dan turut aktif dalam memelihara stabilitas sistem perbankan sesuai dengan kewenangannya.

Dalam kewenangannya, Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2020 mengenai Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan untuk Penanganan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan atau dalam Rangka Menghadapi Ancaman yang Membahayakan Perekonomian Nasional dan Stabilitas Sistem Keuangan.

Berdasarkan Pasal 20 Perppu tersebut, disebutkan bahwa Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mendapat kewenangan tambahan dalam menjalankan fungsinya menjamin simpanan nasabah, penyimpan turut serta menjaga stabilitas sistem keuangan. Pemerintah mengeluarkan Perppu tersebut guna menyediakan proteksi terhadap nasabah terkait dengan adanya pandemi coronavirus (COVID-19).

Periode investasi untuk deposito ini juga bervariasi, mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Syarat untuk membuka deposito juga mudah. Anda hanya perlu menyiapkan foto copy kartu identitas atau KTP dan NPWP. Pencairan dana deposito memiliki tingkat likuiditas tinggi, dengan keamanan penyimpanan dana yang terjamin. Sehingga membuat produk deposito ini menjadi pilihan yang tepat untuk berinvestasi.

Untuk info lebih lanjut hubungi www.loanmarket.co.id

 

Sumber :

lps.go.id

cnbcindonesia

sikapuangmu.ojk.go.id