Fintech: Sebelum Pakai, Kenali Dulu Jenis-Jenisnya

2021-10-19 By Admin Loan Market
...

Kencangnya laju digitalisasi yang membawa pengaruh besar dalam kehidupan manusia, membuat kita harus berdaptasi dengan segala kebiasaan baru yang perlahan mulai dilakukan dengan mengandalkan teknologi.  Adanya kecanggihan dan perkembangan teknologi saat ini, tentu bukan tanpa tujuan. Melibatkan pola pikir manusia yang berkembang, kita merindukan adanya hal yang dapat membantu atau mempermudah setiap pekerjaan kita. Karena itu, terciptanya teknologi disinyalir dapat meringankan setiap kegiatan manusia.

Tak terkecuali dalam sektor perbankan, yang dimana saat ini telah bertransformasi ke arah digital, sehingga segala transaksi dapat dilakukan menggunakan internet. Masyarakat tidak perlu lagi berkunjung ke suatu bank untuk mengurus rekening, mengajukan pinjaman, dan kegiatan transaksi lainnya. Apalagi, dengan hadirnya inovasi baru dalam sektor ekonomi, yakni financial technology (fintech) yang menyediakan layanan keuangan bagi masyarakat, berbasis teknologi.

Adapun beberapa jenis fintech yang beroperasi di Indonesia, yang dikategorikan untuk  tujuan keuangan yang berbeda, yakni:

  • Fintech Peer to Peer (P2P) LendingFintech jenis ini, biasanya menyediakan layanan pemberian dana atau pinjaman, dimana di platform tersebut terdapat lenders (pemberi pinjaman) dan peminjam.
  • Fintech Investasi. Tumbuhnya minta investasi di Indonesia, membuat penyedia jasa keuangan lebih variatif dalam mengoptimalkan layanannya. Fintech yang satu ini dapat digunakan untuk memantau kondisi pasar keuangan, serta dapat merencenakan tujuan finansial melalui trading maupun asuransi. 
  • Fintech E-Aggregator. Jenis fintech yang ini, hanya menyediakan informasi keuangan secara lengkap, sehingga masyarakat dapat menemukan keputusan akan produk finansial yang dipilih. 

Nah, jika Anda membutuhkan informasi untuk dapatkan dana tambahan, langsung saja hubungi Loan Advisers dari Loan Market! Bakal bantu kamu pilih produk pinjaman dan panel pinjaman yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda, lho. 

  • Fintech Payment. Layanan keuangan berbasis digital yang satu ini, ditujukan untuk melakukan pembayaran, baik yang dilakukan perbankan, maupun Bank Indonesia. 

Meski banyak keuntungannya dan menggiurkan, kita harus lebih berhati-hati dalam memilih layanan financial technology, yang sudah semakin banyak jenisnya. Nah, jika Anda masih ragu untuk menggunakan jasa fintech, langsung saja hubungi Loan Advisers dari Loan Market, yang telah berpengalaman dalam bidang perbankan! Akan bantu semua urusan Anda dalam mendapatkan dana tambahan dengan mudah dan pastinya aman.

Loan Market telah tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 2019, dan telah bekerja sama dengan 31 institusi keuangan, mulai dari perbankan, multifinance, fintech, serta koperasi. Membuat pilihan pinjaman anda semakin variatif, sehingga Anda bisa memilih pinjaman yang tepat, dari pemberi pinjaman yang sesuai pula.

Memiliki 23 kantor cabang dan 180 Loan Advisers tersebar di kota - kota besar Indonesia, Loan Market siap membantu Anda menemukan keputusan finansial yang tepat. 

Di Loan Market, Anda dapat mengajukan pinjaman terkait Kredit Rumah, Multiguna, Modal Usaha, Deposito, Kredit Investasi, Kredit Tanpa Agunan dan Take Over Kredit, dan masih banyak lagi. Pilih pinjaman yang tepat, karena Loans Made Simple!

Yuk, segera kunjungi kantor cabang Loan Market terdekat di kota Anda.