Segelintir Fakta Mengenai Pinjaman Online

2020-06-30 By Admin Loan Market
...

Minat masyarakat terhadap pinjaman online dari waktu ke waktu terus meningkat. Hal ini dikarenakan kebutuhan yang makin tinggi, dan juga kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi masa kini. Pinjaman menjadi solusi bagi masyarakat luas dalam memenuhi kebutuhan pribadi dan keluarga.

Pinjaman online memiliki proses yang singkat. Namun, kekurangan pinjaman online ialah nominalnya yang terbatas, umumya berkisar di bawah 10 juta rupiah. Selain itu, tenor pinjaman online termasuk singkat hanya 3 hingga 6 bulan saja. Bunga yang dikenakan juga cukup tinggi dan kerap dianggap memberatkan konsumen.

Rupanya, banyak konsumen yang ketakukan data pribadinya diberikan secara penuh oleh Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) kepada institusi pinjaman online. Menanggapi hal ini, dilansir dari cnnindonesia.com, Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan bahwa akses yang diberikan kepada pinjaman online tidak membocorkan data pribadi kependudukan. Sebab, para pengakses hanya mendapatkan notifikasi sesuai atau tidaknya data, bukan data keseluruhan.

Zudan Arif Fakrulloh juga menyampaikan adanya Pasal 95A UU No.24 Tahun 2013 yang menyatakan bahwa pelanggaran atas penyalahgunaan data kependudukan dikenakan pidana penjara selama 2 tahun. Oleh karena itu, masyarakat dapat mempercayakan bahwa data yang ada pada Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) akan terlindungi dengan baik.

Handi Oetama, selaku Business Development Executive Loan Market Indonesia berpendapat bahwa Pinjaman online memang memiliki proses yang lebih mudah, namun bunga yang dikenakan ke customer jauh lebih tinggi dan mencekik dibanding dengan bunga bank. Alangkah lebih baik jika customer mengajukan pinjaman ke bank. Melalui Loan Market kita akan membantu dan memberikan konsultasi kepada customer agar proses pengajuan pinjaman ke bank lebih sederhana.

Pinjaman dengan nominal tinggi juga bisa didapatkan di Loan Market. Berbeda dengan pinjaman online, nominal pinjaman dari Loan Market dapat menyesuaikan dengan kebutuhan nasabah, seperti untuk membeli rumah, membeli mobil, membeli alat berat keperluan perusahaan, biaya pendidikan dan lain-lain. Selain itu, Loan Market juga menawarkan kemudahan berupa adanya Loan Adviser sebagai penjembatan antara nasabah dengan pemberi pinjaman, baik bank maupun multifinance.

Apakah Anda sedang mencari pinjaman? Konsultasikan kebutuhan finansial Anda kepada Loan Adviser dan temukan pinjaman yang tepat dan sesuai kondisi Anda.

Sumber:

Cnnindonesia.com

Terasmaluku.com