Principal Conference 2021: Persiapkan Leaders Hadapi Tantangan 2022

22 December 2021 By Admin Loan Market
...

Loan Market bersama dengan Ray White kembali mengadakan Principals Conference 2021 pada 28-29 November 2021 lalu, bertempat di hotel Royal Tulip Bogor. Tentunya acara ini tetap mematuhi ketentuan protokol kesehatan secara ketat. Acara ini ditujukan untuk principals, yang berkumpul untuk mengevaluasi strategi di 2021 dan menentukan strategi baru untuk menyambut 2022 secara bersama-sama.

Dihadiri oleh 80 principals/leaders dari berbagai kantor Loan Market dan Ray White di Indonesia, kegiatan  principals conference menjadi wadah bagi para leader untuk berbagi ide menghadapi 2022 yang memiliki tantangan dan inovasi tersendiri. Situasi di masa pandemi telah berhasil dilewati meskipun banyak rintangan. Bahkan Otoritas Jasa Keuangan menyatakan bahwa pertumbuhan kredit perbankan semakin menunjukkan sentimen yang positif, dengan penyaluran kredit perbankan sebesar Rp 5.652,8 triliun sampai pada September 2021. 


Sari Dewi sebagai Chief Executive Officer (CEO) Loan Market (Indonesia) menyambut peluang ini dengan mengajak semua untuk semakin aktif mengambil peran dalam pergerakkan ekonomi dan meraih lebih banyak lagi prestasi di tahun 2022. Karena itu, ada beberapa sesi yang diadakan dalam Principal Conference, untuk bersama-sama capable mempersiapkan 2022.

Di hari pertama konferens, para peserta mengikuti sesi Financial Vision & Priorities in 2022 oleh Alfreds Wilson & Handi Oetama sebagai Business Development Executives Loan Market (Indonesia), dilanjutkan dengan sesi Training Program Loan Market 2022 oleh Christiani Soedarjo sebagai Training Development Executive Loan Market (Indonesia), Marketing Strategy: Highlight 2022 oleh Lintang Ayu Prasasti sebagai Marketing Communications Supervisor Loan Market (Indonesia). Sesi di hari pertama masih berlanjut dengan topik MyCRM and Loan Market Technology oleh Yohannes Siregar sebagai Head of IT & Customer Experience Loan Market (Indonesia) dan Fajar Aswandi, IT System Analyst Loan Market (Indonesia). 

Perwakilan dari Leaders Loan Market juga memberikan insight nya untuk 2020, dengan membawakan topik Set A New Journey in 2022 oleh Tjipto Kaharudin sebagai Leader Loan Market Darmo Surabaya, serta Kiyoko Tri Safitri sebagai Leader Loan Market Adam Malik, dengan topik How Loan Market Adam Malik Shines Through the Mortgage Broker Business. Dan juga terdapat sesi diskusi menarik, yakni Harvard Leadership Study Group Discussion yang bertujuan untuk meningkatkan standar melalui pembahasan case study dari Harvard Business School.

Acara diadakan selama dua hari, tentunya dengan sesi-sesi insightful lainnya, yakni Ferguson’ Formula: Leadership Lessons yang dibawakan oleh Johann Boyke Nurtanio sebagai Country Director of Ray White (Indonesia), kemudian sesi Grow Model Business Plan yang dibawakan Sari Dewi selaku CEO Loan Market (Indonesia), dan sesi Property Outlook oleh Erwin Karya sebagai Director Ray White Projects & Commercial.

Tidak hanya sampai disitu, sesi dilanjutkan dengan Opportunity in Marketing Projects  oleh Eric Limansantoso dari JABABEKA, Review & Highlights Mortgage CIMB Niaga leh Tauviq Widyo Raharjo sebagai Senior Manager Mortgage Business Channeling Property Agent, Courageous Coaching oleh Bayu Pradiya sebagai moderator, serta Marketing Moments oleh Astrid Tania sebagai Group Head of Marketing Communications.

Di tahun 2021, Loan Market mengalami pertumbuhan gross commission dan Total Booking Unit yang pesat. Selain itu, di tahun yang sama, Loan Market telah menambah 9 kantor cabangnya, antara lain Loan Market Kebayoran Barito, Loan Market PIK, Loan Market Thamrin, Loan Market Menteng, Loan Market Palmerah, Loan Market Tebet, Loan Market Harapan Indah, Loan Market De Rosa, dan Loan Market Cikarang, sehingga total kantor Loan Market hari ini berjumlah 21 kantor cabang

Kegiatan principals conference sangat berguna dalam memotivasi dan menyemangati para principals dan team leaders dalam menghadapi pasar di tahun yang akan datang dengan goals dan strategi-strategi baru. Memulai tahun yang baru tentu saja dibutuhkan upgrade kemampuan untuk mempersiapkan tim yang terbaik dan solid, selalu mengikuti update perkembangan teknologi saat ini, serta beradaptasi dengan perubahan. 

Loan Market, sebuah perusahaan financial aggregator yang berdiri sejak 1995 di Australia, merupakan sister-company dari Ray White, agen properti terbesar di Indonesia. Loan Market membuka perjalanannya dan menjadi penggagas jasa keuangan di Indonesia pada 2017 untuk selalu mengedepankan kebutuhan masyarakat akan dana dengan membantu dan menemukan pilihan pinjaman yang sesuai akan kebutuhan nasabah. Hal itulah menjadi motivasi Loan Market untuk menjadi jasa agen keuangan yang kredibel dan terpercaya.

Loan Market berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi di Indonesia dengan menyediakan beragam layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan individu maupun kolektif. Produk Loan Market meliputi Kredit Rumah, Multiguna, Kredit Modal Usaha, Deposito, Kredit Investasi serta Kredit Take Over. Terdapat Loan Advisers yang merupakan profesional dalam bidang finansial, siap memberikan pelayanan dan solusi terbaik seputar pilihan pinjaman yang tepat dan sesuai dengan kondisi para nasabah.

Hingga kini, Loan Market telah bekerja sama dengan lebih dari 32 institusi keuangan (lenders) baik dari perbankan, multifinance, fintech, dan koperasi memiliki 21 kantor cabang dan lebih dari 200 Loan Advisers yang tersebar di kota-kota besar Indonesia. Loan Market telah resmi tercatat di Otoritas Jasa Keuangan sejak 2019.