Temukan Terobosan Finansial di Masa New Normal

2022-07-06 By Admin Loan Market
...

Loan Market sebagai pelopor financial aggregator di Indonesia, kembali menggelar virtual talkshow dengan mengangkat tema Financial Breakthrough in the New Normal Era. Disiarkan melalui Zoom dan Youtube Loan Market Indonesia pada Rabu (29/06), dan dibalut dengan konsep casual discussion bersama para speakers.

Topik yang diangkat berfokus pada potensi finansial yang bisa masyarakat temukan dalam situasi new normal. Acara ini mengundang pembicara spesial yakni Bapak Thomas Lukman, Head of Business PT Bank Ganesha Tbk. Turut mengundang pembicara internal yakni Bapak Reza Faisal, Principal Loan Market Jatibening, dan David Arianto, Principal Loan Market Projects sebagai moderator.

“Seperti yang kita tahu, pandemi COVID-19 memang sangat mempengaruhi perekonomian Indonesia. Banyak sektor bisnis yang mengalami ketidakpastian sehingga tak jarang, beberapa diantaranya tidak bisa survive. Namun kita patut bersyukur, karena situasi saat ini sudah berangsur pulih, meskipun subvarian Omicron masih menjadi concern kita saat ini untuk tetap berhati-hati dan selalu menerapkan protokol kesehatan.” Ujar Sari Dewi, Chief Executive Officer Loan Market  (Indonesia).

Menurut kementerian keuangan RI, pertumbuhan ekonomi Indonesia diprediksi akan menjadi salah satu yang paling resilien di tengah berbagai risiko global yang mengalami peningkatan. Dalam laporan Global Economic Prospect (GEP) Juni 2022, Bank Dunia memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia akan berada di tingkat 5,1 persen untuk tahun 2022 atau hanya turun 0,1 poin persentase (pp) dari proyeksi sebelumnya.

Tentunya dengan prediksi tersebut, kita dapat bersiap untuk menyambut peluang dan mengatur strategi dalam sebagai penggerak ekonomi. Untuk pembahasan lengkapnya, Anda dapat menyaksikan siaran ulang Financial Breakthrough in The New Normal Era di Youtube Loan Market Indonesia. Antusiasme masyarakat terhadap finansial dibuktikan dengan lebih dari 600 views dan 107 likes dalam acara ini.

Loan Market berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi di Indonesia dengan menyediakan beragam layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan individu maupun kolektif. Produk Loan Market meliputi Kredit Rumah, Multiguna, Kredit Modal Usaha, Deposito, Kredit Investasi serta Kredit Take Over. Terdapat Loan Advisers yang merupakan profesional dalam bidang finansial, siap memberikan pelayanan dan solusi terbaik seputar pilihan pinjaman yang tepat dan sesuai dengan kondisi para nasabah.

Hingga kini, Loan Market telah bekerja sama dengan lebih dari 32 institusi keuangan (lenders) baik dari perbankan, multifinance, fintech, dan koperasi memiliki 21 kantor cabang dan lebih dari 200 Loan Advisers yang tersebar di kota-kota besar Indonesia. Loan Market telah resmi tercatat di Otoritas Jasa Keuangan sejak 2019.