Principals & Agents Conference 2022

01 December 2022 By Admin Loan Market
...

Ray White dan Loan Market, perusahaan agen properti serta penggagas jasa keuangan global asal Australia kembali menggelar Principals & Agents Conference 2022 pada Selasa, 29 November 2022 di Pullman Hotel, Bandung. Menjelang akhir tahun 2022 para principals, marketing executives dan loan advisers berkumpul untuk saling berbagi ilmu dan strategi dalam menyongsong tahun 2023 yang kedepannya tentu saja memiliki tantangan dan peluangnya sendiri di bidang real estate.

Principals & Agents Conference merupakan acara tahunan yang selalu dinanti dan dihadiri oleh lebih dari 300 principals / leaders dan Marketing Executives dari berbagai kantor Ray White dan Loan Market di Indonesia. Kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan kepemimpinan yang transformasional, fokus,  peduli terhadap mereka yang ia pimpin, serta menjadi komunikator handal di segala situasi. Turut menghadiri acara ini adalah Country Director of Ray White di Indonesia, Johann Boyke Nurtanio dan Sari Dewi, CEO Loan Market di Indonesia. Loan Market tidak lain adalah sister company Ray White,  sekaligus penggagas jasa keuangan di Indonesia yang telah tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 2019.

Tahun 2022 ketika pandemi bisa dikendalikan dengan baik, Industri waralaba kembali bergeliat. Di tengah ancaman stagflasi global, pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap meningkat dan sektor properti terus tumbuh, dimana penjualan properti residensial pada triwulan III/2022 tumbuh sebesar 13,58 % (year-on-year/yoy). Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada Triwulan III-2022 kembali mencatatkan kinerja impresif dengan mampu tumbuh sebesar 5,72% (yoy), lebih tinggi dibandingkan kuartal sebelumnya yang tumbuh mencapai 5,44 %. Ini artinya pertumbuhan ekonomi tahunan meningkat secara persisten selama empat kuartal berturut-turut dengan tumbuh di atas 5 %.

Tetapi di tahun ini Ray White berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi sekaligus, yaitu Indonesia Franchise of the Year 2022, Top Social Media Award, Digital Marketing Award, Top Franchise Award, Indonesia Best Choice Award, dan Top Brand Award untuk yang ke- 10 kalinya secara berturut-turut. Berbagai penghargaan yang telah diraih ini merupakan bukti bahwa Ray White Indonesia tetap konsisten sebagai agen real estate terbaik di Indonesia.

Loan Market sebagai sister-company dari Ray White juga berhasil meraih milestone terbaru. Sebagai perusahaan yang baru berdiri sejak 2017, Loan Market Indonesia berhasil telah berhasil bertahan di tengah ketidakpastian dari pandemi, bahkan Loan Market Indonesia mencatat peningkatan transaksi yang signifikan dari tahun ke tahun. 

“Pada kesempatan kali ini juga, saya ingin mengapresiasi Loan Market. Kita baru saja membuka beberapa cabang baru. Di tahun kelima ini, kita sudah memiliki 22 kantor cabang, lebih dari 200 loan advisers, dan kita telah menjajaki 35 partnership dengan institusi keuangan. From first believers, to us now. We’ve come this far! Congratulations to all of us! Let this conference be a symbol that we can be together and achieve what we aim for. “ tutur Sari Dewi selaku CEO dari Loan Market Indonesia.

Dengan sangat bangga, Johann Boyke sampaikan bahwa penjualan dan penguasaan pasar semakin dominan. Hal ini menunjukkan keahlian Ray White Group dengan memaksimalkan nilai jual properti serta kemampuannya dalam memahami kebutuhan pasar properti dan menciptakan kompetisi. Sejak kuartal kedua tahun 2022, Ray White telah meresmikan 6 kantor baru. Hal ini dipercaya Johann Boyke sebagai musim yang baik dengan awal tahun depan yang baik. Ray White siap merangkul peluang di decade yang akan datang.

Hingga saat ini pun, pemerintah masih terus memberikan berbagai stimulus untuk sektor properti. Diantaranya, yaitu perpanjangan pelonggaran Loan-To-Value (LTV) atau DP hingga 0 persen untuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan pembiayaan properti. Perpanjangan pelonggaran LTV juga dibarengi dengan perpanjangan financing to value (FTV) hingga 31 Desember 202. Artinya, seluruh kebutuhan dana dalam memperoleh kredit properti ditanggung oleh bank, konsumen tidak perlu membayar uang muka.

Momentum ini tentu tidak dapat kita lewatkan begitu saja, dibutuhkan lebih dari sekedar kemampuan beradaptasi yang cepat namun juga konsistensi dan persistensi untuk terus mewujudkan pelayanan prima bagi setiap customer kita.

“Mulailah mengambil perubahan dan beradaptasi dengan keadaan saat ini. Ingat bahwa the best business change before they need to. Bisnis terbaik berubah dan beradaptasi sebelum mereka diperlukan. Semakin kita dapat menyesuaikan dengan keadaan saat ini, maka semakin baik pula kemampuan kita untuk berkembang dan membaca situasi pasar”, lanjut Johann Boyke Nurtanio

Johann Boyke juga menuturkan bahwa bisnis Ray White dimulai dengan impian untuk mengembangkan lingkungan dimana semua orang dapat bekerja sebagai sebuah keluarga besar, sehingga value ini menjadi kekuatan untuk perusahaan bergerak maju di masa krisis global saat ini. Situasi pasar saat ini membutuhkan pendekatan yang tenang, penuh percaya diri dan determinasi yang kuat karena sejarah telah menunjukkan bahwa saat-saat yang menantang pasti akan segera berlalu.

Adapun, Kegiatan Principals Conference tahun ini turut disponsori oleh Sinarmas Land, Summarecon Bogor, Bank CIMB Niaga, Bank KB Bukopin, Bank BRI, dan Bank BTN  yang merupakan mitra Ray White yang senantiasa memberikan dukungan terhadap event-event Ray White dan Loan Market.

Tidak hanya event penghargaan, dan forum diskusi. Melalui Yayasan Pelangi Pelita Cahaya, yang merupakan non-profit organization di bawah naungan Ray White (Indonesia) dan Loan Market Indonesia, kami mengadakan charity program, yang bertujuan untuk membantu pengadaan alat bantu bagi penyandang cerebral palsy. Semangat kita adalah untuk memberikan 100 pasang sepatu khusus, dimana donasi telah dibuka dan berlaku hingga puncak acara perayaan penyerahan donasi pada Desember 2022 mendatang.

Selama 25 tahun kiprahnya di Indonesia, Ray White Indonesia terus berupaya mengembangkan bisnis dan memberikan informasi yang lengkap mengenai properti sesuai kebutuhan klien, sekaligus memberikan solusi dalam mencari dan menjual properti secara aman dan mudah bagi seluruh masyarakat Indonesia.

 ***