Pertumbuhan Kredit Melaju Pesat di 2022

2022-02-10 By Admin Loan Market
...

Beberapa lembaga keuangan memproyeksikan kondisi ekonomi di tahun 2022 semakin membaik. Karena adanya berbagai indikator seperti meningkatnya investasi, ekspor, impor, hingga belanja pemerintah. Tentu saja, hal ini memengaruhi peningkatan kredit, yang disinyalir bertumbuh kencang. 
Salah satu lembaga tersebut, adalah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang memproyeksikan pertumbuhan kredit akan meningkat sekitar 6,5 persen sampai 8,5 persen, seiring dengan bertumbuhnya ekonomi nasional yang diperkirakan mencapai 5,2 persen. 
Pertumbuhan kredit dipicu pula oleh menurunnya restrukturisasi kredit menjadi Rp693,6 triliun pada 2021, sudah jauh dari angka Rp830,5 triliun pada 2020 lalu. Dari restrukturisasi kredit pada 2021, telah dibentuk pencadangan 14,85 persen atau jika dirupiahkan sekitar Rp103 triliun.
Bahkan, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menyatakan bahwa pertumbuhan kredit akan naik dari 5,1 persen sampai 8,9 persen. Sedangkan Bank Indonesia (BI) memprediksi kredit akan naik enam sampai delapan persen. Pemerintah juga terus mengeluarkan berbagai kebijakan untuk mendorong penyaluran kredit perbankan. 
Dengan berbagai prediksi positif yang dinyatakan oleh beberapa lembaga keuangan, inilah saat yang tepat untuk kita bisa berperan aktif membangkitkan ekonomi di Indonesia, dengan mengajukan kredit melalui Loan Market!
Loan Market, sebuah perusahaan financial aggregator yang berdiri sejak 1995 di Australia, merupakan sister-company dari Ray White, agen properti terbesar di Indonesia. Loan Market membuka perjalanannya dan menjadi penggagas jasa keuangan di Indonesia pada 2017 untuk selalu mengedepankan kebutuhan masyarakat akan dana dengan membantu dan menemukan pilihan pinjaman yang sesuai akan kebutuhan nasabah. Hal itulah menjadi motivasi Loan Market untuk menjadi jasa agen keuangan yang kredibel dan terpercaya.
Loan Market berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi di Indonesia dengan menyediakan beragam layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan individu maupun kolektif. Loan Market dapat membantu Anda mengenai Kredit Pemilikan Rumah, Multiguna, Kredit Modal Usaha, Deposito, Kredit Investasi, Kredit Take Over dan masih banyak lagi. Terdapat Loan Advisers yang merupakan profesional dalam bidang finansial, siap memberikan pelayanan dan solusi terbaik seputar pilihan pinjaman yang tepat dan sesuai dengan kondisi para nasabah.
Hingga kini, Loan Market telah bekerja sama dengan lebih dari 32 institusi keuangan (lenders) baik dari perbankan, multifinance, fintech, dan koperasi memiliki 21 kantor cabang dan lebih dari 200 Loan Advisers yang tersebar di kota-kota besar Indonesia. Loan Market telah resmi tercatat di Otoritas Jasa Keuangan sejak 2019.

Sumber: Loan Market, Antaranews