Kick Off 2022: Property Market Investment in 2022 Prospek Cerah Pasar Properti di Tahun 2022

2022-01-27 By Admin Loan Market
...

Sebagai langkah untuk mempersiapkan pemulihan ekonomi di tahun 2022, Loan Market (Indonesia), menggelar talkshow Kick Off 2022 yang dilakukan secara virtual melalui Zoom dan Youtube Loan Market Indonesia, pada Rabu (26/01). Virtual talkshow dilakukan dengan konsep casual dengan membawakan topik Property Market Investment in 2022. 

“Karena itu, pada siang hari ini kita membawakan tema yang sangat menarik sekali, Property Market Sentiment in 2022, membicarakan seputar bagaimana kita melihat situasi pasar properti di tahun 2022 dan memanfaatkannya menjadi peluang. Dan saya senang sekali siang ini dimeriahkan oleh para speakers handal, kita akan mengupas tuntas peran investasi khususnya dalam penyediaan perumahan. Khususnya dimana dengan pembangunan perumahan bisa setidaknya mendukung 175 industri lain nya. seperti baja, aluminium, pipa, dan furniture” tutur Sari Dewi, Chief Executive Officer Loan Market  (Indonesia).

Pembahasan mengenai property market outlook 2022, didiskusikan oleh Sari Dewi, CEO Loan Market (Indonesia) bersama Ali Tranghanda yang merupakan CEO Indonesia Property Watch, serta Dian Saputra selaku Ketua Umum Jaringan Pengusaha Nasional (DKI Jakarta). Untuk melengkapi diskusi properti yang berkaitan dengan bidang kredit, acara ini turut menghadirkan Fajar Juliadi, Principal Loan Market Tebet yang memberikan perspective dari sisi finansial.

Dalam pembicaraan bersama para narasumber, diproyeksikan pertumbuhan pasar properti di tahun 2022 akan mengalami pemulihan. Dian Saputra menyebut, stimulus dari pemerintah seperti PPn 0 persen menjadi salah satu indikator. Selain itu, sudah banyak business partner para pengusaha yang mulai melirik keadaan pasar properti di Indonesia. Sedangkan Ali Tranghanda berpendapat, pertumbuhan tetap bisa terjadi karena potensi daya beli properti tetap terjaga, walaupun sempat mengalami penurunan. 

“Pertumbuhan KPR sebenarnya bisa berjalan cepat dengan adanya Loan Market. Karena Loan Market bersinergi dengan perbankan, sehingga perbankan dipermudah, konsumen juga dipermudah, terutama developer. Karena dikelola secara profesional yang bisa mempercepat pertumbuhan KPR pula, dengan adanya Loan Market,” ujar Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch. 

Sebuah kebanggaan dan kebahagiaan yang luar biasa karena Loan Market dapat berdiskusi bersama semua pihak-pihak hebat yang telah mendukung perjalanan Loan Market. Respon yang baik juga kami dapatkan, terbukti dari banyaknya viewers acara Kick Off 2022: Property Market Sentiment in 2022, serta meningkatnya subscribers Youtube Loan Market Indonesia. Virtual event Kick Off 2022: Property Market Sentiment in 2022 sudah bisa diakses kapanpun melalui Youtube Loan Market Indonesia.