Kredit Multiguna dan Modal Kerja Diminati Jelang Lebaran

2021-04-22 By Admin Loan Market
...

Tidak dipungkiri, kebutuhan saat bulan Ramadhan seperti sekarang apalagi nanti menjelang Lebaran biasanya terbilang lebih banyak dari bulan-bulan sebelumnya. Paling banyak, dana dialokasikan untuk membeli kebutuhan Lebaran seperti baju baru, THR (Tunjangan Hari Raya) untuk sanak saudara, parcel, kue kering, buka puasa bersama dan lain sebagainya.

Hal itu dibuktikan dengan indikasi meningkatnya pembiayaan rumah tangga dengan mayoritas jenis kredit yang diajukan berupa Kredit Multi Guna (KMG)  dan Kredit Modal Kerja. Kenaikan ini terjadi sejak Maret 2021 lalu. Dengan perkembangan tersebut, Bank Indonesia (BI) memperkirakan penyaluran kredit baru tumbuh positif untuk keseluruhan kuartal I 2021, terindikasi dari SBT perkiraan penyaluran kredit baru sebesar 52,9%.   

KMG atau Multiguna sendiri memungkinkan nasabah untuk mendapatkan fasilitas pinjaman dengan menggunakan jaminan sebagai aset. Selain itu, Multiguna juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya seperti renovasi rumah, investasi properti, pendidikan, pernikahan, dan lain-lain. Sementara Kredit Modal Kerja lebih banyak digunakan untuk pengusaha yang memproduksi barang kebutuhan Lebaran atau sebagai pemberian THR untuk karyawan. Kredit Modal Kerja mengalami peningkatan tertinggi dengan SBT sebesar 34,5 persen.

"Adapun pemenuhan kebutuhan pembiayaan didominasi oleh dana sendiri yang meningkat, sementara porsi pinjaman perbankan dalam negeri dan pinjaman dari perusahaan induk terindikasi menurun dibandingkan dengan periode sebelumnya," ungkap Erwin Haryono, Kepala Departemen Komunikasi BI. Ia juga menambahkan, faktor utama yang mempengaruhi perkiraan penyaluran kredit baru pada Maret yaitu meningkatnya permintaan pembiayaan dari nasabah, serta prospek kondisi moneter dan ekonomi ke depan.

Nah, dengan semakin meningkatnya pengajuan Kredit Multiguna dan Modal Kerja, diharapkan dapat menggairahkan kembali perekonomian Indonesia khususnya di bidang kredit serta membuat bulan Ramadhan tahun ini semakin penuh berkah. Yuk, segera konsultasikan pilihan Kredit Multiguna dan Modal Kerja yang tepat bersama Loan Market.

Loan Market merupakan financial consultant terpercaya yang telah bekerjasama dengan lebih dari 28 institusi keuangan mulai dari BPR, Multifinance, Fintech, dan Koperasi. Serta memiliki lebih dari 16 kantor cabang dan 200 Loan Advisers tersebar di kota - kota besar Indonesia.

Loan Market siap membantu Anda menemukan keputusan finansial yang tepat. Produk Loan Market meliputi Kredit Rumah, Multiguna, Modal Usaha, Deposito, Kredit Investasi dan Take Over Kredit. Pilih produk pinjaman yang tepat, karena Loans Made Simple!

Segera kunjungi kantor cabang Loan Market terdekat di kota Anda.

 

 

Sumber: Kontan, Bisnis