5 Peluang Usaha Rumahan Yang Bisa Anda Lakukan Buat Nambah Cuan

15 March 2024 By Theresia Septiyani Tamba
5 Peluang Usaha Rumahan Yang Bisa Anda Lakukan Buat Nambah Cuan

Membuka usaha merupakan salah satu peluang yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menambah cuan. Membuka usaha juga tidak mengharuskan anda untuk keluar dari pekerjaan anda saat ini. Membuka usaha merupakan salah satu mata pencaharian yang banyak dilakukan oleh banyak orang selain bekerja di gedung perkantoran. Membuka sebuah usaha terdapat berbagai jenisnya mulai dari usaha kuliner, fashion, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Membuka sebuah usaha tentunya memerlukan tekad serta keinginan yang kuat agar usaha yang dibangun menjadi sebuah kesuksesan dimasa yang akan datang. Maka dari itu, kali ini akan dibahas mengenai beberapa usaha rumahan yang bisa anda lakukan untuk menambah cuan. SImak beberapa peluang usahanya dalam artikel ini ya.

1. Membuka Jasa Laundry Kiloan
Pada zaman yang serba canggih ini banyak sekali orang menghabiskan waktu berada di kantor atau kesibukan sehari-hari. Hal ini akan membuat mereka tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus segala sesuatu yang sifatnya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dilakukan. Maka dari itu banyak dari mereka yang memilih cara praktis untuk menyelesaikan sesuatu seperti laundry.  Peluang usaha ini akan menjanjikan bagi anda yang ingin membuka usaha. Dengan memilih lokasi serta strategi yang tepat, membuka usaha laundry akan sangat menguntungkan bagi mereka yang dikejar oleh waktu sehingga tidak sempat mengurus cucian mereka.

2. Membuka Warung Makan
Jika anda memiliki bakat terpendam khususnya dalam bidang memasak, jangan sia-siakan bakat tersebut dan langsung jadikanlah peluang untuk menambah cuan. Anda dapat membuka usaha warung makan di rumah atau menyewa tempat yang berada tidak jauh dari rumah. Usaha ini akan menguntungkan karena yang anda jual kepada calon pembeli merupakan kebutuhan pokok yang tidak bisa lepas dari kehidupan. Anda bisa memasak masakan rumahan seperti ayam goreng, telur goreng, tempe, tahu dan segala sayur-sayurannya. Biasanya, banyak orang yang memang mencari makanan rumahan yang nikmat, jadi semakin cuan deh.

3. Membuka Cucian Motor
Mungkin anda berpikir memangnya membuka usaha cucian motor akan menguntungkan? Jawabannya adalah iya, dengan membuka cucian motor ini anda akan mendapatkan keuntungan yang besar. Pasalnya jika diperhatikan tidak ada tempat cuci motor yang sepi terlihat. Usaha ini akan semakin terlihat ramai ketika musim hujan datang karena banyak antrian motor yang menunggu untuk dibersihkan karena terkena becekan dari hujan. Usaha ini juga tidak akan ketinggalan zaman dan akan tetap diminati oleh banyak orang.

4. Membuka Warung Kopi
Selain sebagai minuman yang disukai masyarakat Indonesia, kopi juga menjadi simbol budaya dan gaya hidup yang semakin populer. Hal ini dibuktikan dengan semakin menjamurnya kafe-kafe yang menawarkan berbagai macam varian kopi di seluruh penjuru kota. Dengan memiliki teras dan mesin kopi, langkah awal membuka kedai sendiri sudah dapat dijalani. Namun, penting untuk diingat bahwa keahlian dalam pengolahan kopi juga diperlukan. Jika dikelola dengan baik, bisnis rumahan ini memiliki potensi besar untuk berkembang menjadi sebuah peluang bisnis yang menjanjikan di masa depan.

5. Membuka Jasa Potong Rambut
Walaupun terlihat simpel, jangan remehkan bisnis kecil-kecilan ini karena potensi omsetnya bisa melimpah. Modal awal yang dikeluarkan bisa dimanfaatkan berulang kali, menjadikannya investasi yang menguntungkan. Apalagi, peluang kesuksesan akan lebih besar jika usaha dibuka di lingkungan yang masih kekurangan tempat potong rambut.

Jika terdapat sebuah peluang, maka harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar peluang selalu datang kapanpun dan dimanapun. Memiliki usaha rumahan seperti yang sudah dicontohkan di atas akan membuat cuan semakin bertambah. Dengan memiliki pendapatan tambahan, maka finansial akan semakin baik kedepannya. Membuka sebuah usaha tentu tidak hanya dilaksanakan menggunakan niat serta tekad yang besar saja, namun juga diperlukan modal agar usaha dapat tetap terlaksana.

Jika anda memerlukan modal untuk membuka usaha, Loan Market sebagai financial aggregator pertama di Indonesia menyediakan pinjaman modal usaha, jasa konsultasi mengenai pinjaman Kredit Pemilikan Rumah (KPR), refinancing, kredit multiguna, dan fasilitas pinjaman lainnya. Loan Market menawarkan jaringan eksklusif dengan berbagai partner baik dari perbankan, multifinance, fintech, dan koperasi untuk memudahkan masyarakat dalam menemukan skema pinjaman yang tepat. Loan market sudah tercatat di OJK sejak 2019 berkomitmen untuk terus menyediakan informasi yang akurat, membandingkan penawaran dari 29 lembaga keuangan terpercaya, menyediakan layanan konsultasi untuk membantu membuat keputusan finansial yang tepat.  

 

Written by: Dimas Bagus Prakoso
Intern Marcomm Loan Market & Ray White PPC
Editor : Veronica Winata (Marcomm Loan Market & Ray White PPC)
Approved by : Theresia S. Tamba (SPV Marcomm Loan Market & Ray White PPC)