Berikan Solusi Kemudahan Finansial, Loan Market Indonesia Buka Cabang Baru

05 March 2023 By IT Loan Market
Berikan Solusi Kemudahan Finansial, Loan Market Indonesia Buka Cabang Baru

PT Loan Market Indonesia sebagai agen jasa keuangan pertama di Indonesia meresmikan kantor barunya, Loan Market Harmoni. Peresmian kantor baru ini menjadi simbol bahwa Loan Market telah beroperasi untuk memberikan kemudahan finansial bagi nasabah dengan adanya 24 kantor cabang di Indonesia. Acara grand opening Loan Market Harmoni ini turut dihadiri oleh CEO Loan Market (Indonesia) – Sari Dewi, Principal dari Loan Market Harmoni – Veronica Silvia dan Vivi Susena, serta rekan-rekan perbankan dari Bank CIMB Niaga, BSI, Bank Danamon, BRI, Bank Sampoerna, Akseleran, BTN, Bank Mandiri, dan Commercial Bank SME.

Tahun 2022 kemarin, perekonomian indonesia mencatatkan pertumbuhan sebesar 5,31 persen, lebih tinggi dibanding capaian tahun 2021 yang mengalami pertumbuhan sebesar 3,70 persen. Dan awal tahun 2023, Inflasi Indeks Harga Konsumen (IHK) pada Januari 2023 yang menurun dibandingkan inflasi bulan sebelumnya. Bersama dengan menurunnya inflasi, perekonomian Indonesia diproyeksikan akan tetap tumbuh hingga 4.9 - 5.2% di tahun 2023 dan konsisten tumbuh di tahun 2024. 

“Beriringan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2022, Loan Market Indonesia pun juga growing. Last year, we expand our company, jadi saat ini kita sudah punya 24 kantor cabang, dan kita sudah menjajaki partnership dengan 37 lenders partner. Gross commission Loan Market juga naik 17% dari tahun 2021 ke tahun 2022… Dan di awal tahun 2023 ini, Loan Market mencatatkan kenaikan gross commission sebesar 93% jika dibandingkan dengan Januari 2022. Fresh start to start the year.” tutur Sari Dewi selaku CEO Loan Market Indonesia pada Rabu (1/3/2023).

Walau pertumbuhan ekonomi juga diikuti dengan peningkatan suku bunga, yang mana BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR) mengalami kenaikan sebesar 25 bps menjadi 5,75%, suku bunga Deposit Facility sebesar 25 bps menjadi 5,00%, dan suku bunga Lending Facility sebesar 25 bps menjadi 6,50%.

Berdasarkan peningkatan suku bunga ini, Loan Market Indonesia memberikan advantage bagi masyarakat yang ingin mengajukan kredit. Dengan 37 lenders, Loan Market Indonesia memberikan opsi kepada masyarakat mengenai suku bunga yang kompetitif, karena jika dilihat secara praktis, banyak perbankan yang belum meningkatkan suku bunganya. Sehingga, Loan Market akan menghubungkan Anda dengan bank yang masih memberikan suku bunga kompetitif berdasarkan kriteria Anda. 

Berlokasi di Jl. KH. Hasyim Ashari No.3C, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10130, Loan Market Harmoni yang resmi beroperasi di awal tahun 2023 ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam masalah pinjaman. “Perlu diketahui bahwa kehadiran kantor cabang baru ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat disini dan sekitarnya. Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan berkualitas kepada pelanggan kami.” ucap Silvia Chandra sebagai Principal dari Loan Market Harmoni.