Inovasi Terkini dalam Industri Pembiayaan: Loan Market sebagai Broker Pinjaman yang Berbeda dari Pinjaman Online

20 May 2024 By Marcomm Loan Market
Inovasi Terkini dalam Industri Pembiayaan: Loan Market sebagai Broker Pinjaman yang Berbeda dari Pinjaman Online

Jakarta, Loan Market – Industri pembiayaan terus mengalami perkembangan secara signifikan seiring dengan kemajuan teknologi yang terjadi. Salah satu inovasi pada masa kini yang merubah cara masyarakat dalam memperoleh pinjaman adalah hadirnya perusahaan Loan Market. Sebagai broker atau agen yang menyediakan jasa pinjaman, Loan Market memberikan pengalaman pinjaman yang berbeda daripada pinjaman online pada umumnya. 

Loan Market hadir sebagai bentuk dari inovasi industri pembiayaan yang bertujuan untuk memberikan solusi yang lebih cepat, mudah, dan transparan bagi para peminjam. Oleh sebab itu, perusahaan Loan Market memperkenalkan pendekatan yang berbeda dalam industri pembiayaan. Berikut, yaitu dengan tidak memberikan pinjaman berupa pemberian dana tunai langsung. Namun, Loan Market  hubungan kerja sama dengan berbagai  keuangan terpercaya di Indonesia sebagai tujuan untuk menyediakan berbagai pilihan pinjaman yang nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan peminjam. 

Untuk itu, berbagai jenis pinjaman yang ditawarkan tentunya sangat beragam. Mulai dari pinjaman untuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR), bridging loan, pinjaman modal usaha, pinjaman investasi, pinjaman refinancing, pinjaman multiguna, dan lain sebagainya. Disamping itu, Loan Market juga melengkapi layanannya dengan menyediakan jasa konsultan keuangan profesional atau yang sering dikenal dengan sebutan Loan Advisor. 

Seperti yang kita ketahui, proses peminjaman sangatlah panjang karena banyaknya syarat dan ketentuan yang harus dilengkapi. Oleh sebab itu, kehadiran Loan Advisor yang ada di Loan Market berguna untuk membantu calon peminjam dalam memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku sehingga proses pinjaman dari awal sampai dengan akhirnya akan berjalan dengan lebih efektif dan efisien. Selain itu, keprofesionalan Loan Advisor dalam bidang perbankan juga dapat membuat tingkat approval calon peminjam saat mengajukan pinjaman akan cenderung lebih besar. 

Demikian diketahui bahwa apabila Anda menggunakan platform Loan Market, Anda akan memperoleh banyak keuntungan. Berikut simaklah beberapa keuntungan yang dapat Anda peroleh: 

1.Pinjaman Anda akan Diutamakan  

Seperti yang diketahui, bahwa mengajukan pinjaman tidaklah mudah baik dari syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi sampai kepada proses pengajuan mulai dilakukan. Melalui Loan Market dan berbagai layanan yang ditawarkan, seperti Loan Advisor, kami akan mengutamakan Anda agar dapat menemukan pinjaman yang tepat dan sesuai dengan keadaan finansial Anda. 

2. Bekerja Sama Dengan Lebih Dari 29 Lenders

Loan Market telah bekerja sama dengan banyak lembaga keuangan terpercaya di Indonesia. Melalui kerja sama yang telah dijalin tersebut, Loan Market dapat memberikan penawaran yang eksklusif terkait dengan jenis pinjaman yang menjadi kebutuhan Anda. 

3. Negosiasi dan Penawaran Eksklusif 

Tidak hanya memberikan penawaran yang eksklusif, layanan Loan Advisors yang dimiliki oleh Loan Market  juga memiliki kemampuan bernegosiasi yang sangat baik. Mereka dapat memberikan ​​skenario yang lebih baik dalam hal bunga dan pembiayaan yang tentunya akan disesuaikan dengan kemampuan dan preferensi Anda. 

4. Mudah dan Cepat 

Layanan konsultasi keuangan, Loan Advisors, kami pun akan turut memberikan bantuan solutif baik dalam menyelesaikan proses pengajuan pinjaman sampai kepada pemenuhan syarat, ketentuan , dan dokumen yang diperlukan sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir dan repot mengurus sendiri. 

5. Perlindungan Keluarga 

Loan Market merupakan perusahaan yang bangkit dari keluarga terkemuka di Australia dan telah berdiri selama 23 tahun. Oleh sebab itu, Loan Market memahami dengan baik bagaimana mengelola kebutuhan finansial keluarga serta menjamin keamanannya baik finansial maupun keluarga di masa depan. 


Dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan oleh Loan Market, memilihnya sebagai mitra terpercaya dalam proses pengajuan pinjaman adalah pilihan yang tepat, dibandingkan dengan menggunakan pinjaman online konvensional. Hal ini karena Loan Market menyediakan berbagai keuntungan yang dapat Anda peroleh, sementara menggunakan pinjaman online konvensional akan memiliki risiko yang lebih besar, seperti:


1. Beban bunga yang tinggi. 

Sangat penting untuk diingat bahwa pinjaman online seringkali memberlakukan bunga yang cenderung tinggi.  Bahkan, banyak juga berbagai platform yang tidak menyebutkan nilai bunganya di awal dan secara mendadak melakukan perubahan bunga ketika di tengah nasabah telah melakukan program pinjaman. 


2. Cicilan yang tidak dapat terkendali.  

Proses pengajuan layanan pinjaman online seringkali dapat diakses dengan sangat mudah dan cepat. Namun, dibalik kemudahan yang ditawarkan tersebut tentunya dapat menghasilkan masalah keuangan di masa yang akan datang karena banyak orang menjadi mudah tergoda untuk melakukan pinjaman secara berlebihan dan tidak memperhatikan risiko nilai bunga yang tinggi dari pinjaman tersebut. 


3. Risiko keamanan data. 

Seperti yang diketahui, pinjaman online sangat fenomenal dengan prosesnya yang dimana sebelum pengajuan mengharuskan nasabah untuk mengunggah swafoto dengan sambil menunjukkan KTP dan ini artinya data pribadi akan terlihat dengan sangat jelas. Hal ini tentu saja dapat menimbulkan risiko penyalahgunaan data, terlebih lagi apabila platform pinjaman online tidak beroperasi secara legal.  


4. Legalitas dan kepatuhan.

Penting untuk diketahui bahwa banyak platform pinjaman online yang tidak terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan dengan tidak terdaftarnya platform tersebut dalam OJK mengartikan bahwa layanan pinjaman tersebut bukanlah layananan legal. Tentunya hal ini akan mengarah kepada semakin tingginya peluang yang terbuka bagi pihak penyedia layanan untuk menyalahgunakan data nasabah yang mereka terima.  


5. Pengaruh buruk terhadap skor kredit. 

Nilai bunga yang tidak menentu dapat menyebabkan kesulitan dalam pembayaran. Terlebih lagi, jika bunga pinjaman tiba-tiba mengalami peningkatan secara drastis. Hal ini tentunya akan memberikan pengaruh yang signifikan dalam skor kredit Anda karena Anda kesulitan dalam membayar pinjaman. Selain itu, ada risiko terbesar bagi Anda, yaitu penyedia jasa pinjaman online melaporkan Anda ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga Anda masuk ke dalam daftar hitam atau blacklist layanan pinjaman. Ini akan membuat Anda tidak dapat memperoleh bantuan finansial dari lembaga keuangan di Indonesia.

Berdasarkan perbandingan tersebut, Loan Market dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman. Melalui penawaran konsultasi dengan Loan Advisors yang tidak memungut biaya tambahan, Anda dapat memahami berbagai opsi pinjaman yang tersedia dengan lebih baik dan proses pengajuan Anda pun akan berjalan dengan efektif serta efisien. Dengan berbagai pilihan yang ditawarkan, Loan Market menjadi solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pinjaman Anda.

Maka dari itu, tunggu apalagi? Loan Market yang juga telah bekerja sama dengan lebih dari 29 lembaga keuangan terpercaya di Indonesia sebagai lenders dan tersedia lebih dari 200 konsultan keuangan profesional, Loan Advisors, akan membuat proses pinjaman Anda berjalan dengan mudah, cepat, dan lancar. Yuk, segera ajukan pinjaman kamu bersama Loan Market! Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website kami di www.loanmarket.co.id 

 

Written by : Aurelia Benedicta Halim 

Intern Marcomm Loan Market & Ray White PPC

Editor : Mega Madani (Digital Marketing Marcomm Loan Market)

Approved by : Mega Madani (Digital Marketing Marcomm Loan Market)