Loan Market (Indonesia) Beri Penghargaan Kepada Kantor dan Agen Terbaiknya di Tahun 2023

15 August 2023 By IT Loan Market
Loan Market (Indonesia) Beri Penghargaan Kepada Kantor dan Agen Terbaiknya di Tahun 2023

Jakarta, 7 Agustus 2023 - Loan Market, sister company dari perusahaan agen properti Ray White di Indonesia masih optimis untuk terus berkembang dan tetap berkomitmen untuk membantu nasabah mendapatkan solusi finansial di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan perhelatan acara National Biannual Awards yang digelar untuk memberikan apresiasi kepada para agennya yang disebut sebagai Loan Adviser dalam acara National Biannual Ray White and Loan Market Awards 2023 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta pada hari Jumat lalu. Acara yang digelar secara reguler sejak kehadirannya di Indonesia sejak tahun 2017 ini bertujuan untuk mengapresiasi kerja keras para Loan Adviser dan kantor-kantor cabang yang berprestasi di sepanjang Januari hingga Juni 2023.

Jika dilihat dari situasi global, Indonesia sebenarnya masih memberikan potensi pertumbuhan kredit yang baik karena tidak ada kenaikan suku bunga dan inflasi yang rendah, meski The Fed telah melakukan kenaikan suku bunga sebanyak 7 kali sepanjang tahun ini. Dikutip dari statement hasil rapat Federal Open Market Committee (FOMC) pada 26 Juli 2023 lalu, The Federal Reverse memutuskan untuk menaikkan suku bunga acuan Fed Fund Rate (FFR) sebesar 25 basis poin.

Namun jika dilihat dari statement Bank Indonesia pada Rapat Dewan Gubernur Indonesia, dikatakan bahwa tidak ada rencana BI untuk untuk menaikkan suku bunga di Indonesia. Dampak dari kebijakan The Fed kali ini dinilai tidak akan banyak berdampak pada perekonomian kita karena sudah sesuai prediksi BI dan kondisi perekonomian Indonesia masih relatif stabil dengan inflasi yang rendah. Sama seperti statement Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia, bahwa naiknya suku bunga The Fed kali ini hanya akan memicu gejolak sesaat di pasar keuangan. Hal ini meningkatkan optimisme Loan Market akan pertumbuhan kredit dan performa pada Loan Advisers sepanjang tahun 2023. 

Harapan Loan Market atas digelarnya momen apresiasi ini adalah untuk memberikan inspirasi dan motivasi pada setiap agen dan kantor cabang Loan Market lainnya agar mampu melihat peluang dan menemukan prospek yang menjanjikan di tengah tahun politik ini. Loan Advisers memiliki peran yang sangat penting untuk menjembatani orang atau perusahaan yang ingin mengajukan kredit dengan bank, non-bank, ataupun lembaga pembiayaan lainnya dengan strategi dan perencanaan yang tepat.

Di acara National Biannual Awards kali ini, perusahaan jasa agen keuangan asal Australia ini memberikan penghargaan untuk 10 kategori, di antaranya adalah Top 5 Loan Advisers based on Units, Top 3 Offices based on Units, Rookie of the Biannual, Lender KPR of the Biannual, Lender SME of the Biannual, Top Referral of the Biannual, Top Administrator of the Biannual, Top 3 Principles based on Gross Commission, Top 5 Loan Advisers based on Gross Commission, dan Top 3 Offices based on Gross Commission.

Dari 10 kategori tersebut, ada dua penghargaan yang paling dinanti, yaitu Top Offices based on Gross Commissions dan Top Loan Advisers based on Gross Commissions.  Kategori Top Offices untuk posisi pertama ditempati oleh Loan Market Adam Malik, posisi kedua diraih oleh Loan Market Harmoni, dan Loan Market Jatibening di posisi ketiga. Dan untuk kategori Top 3 Loan Advisers based on Gross Commissions berhasil diraih oleh Meiko Sari Nuriza - Loan Market Adam Malik di posisi pertama, Siti Aulia - Loan Market Harmoni di posisi kedua, dan Yudha Pradika - Loan Market Jatibening di posisi ketiga.

Loan Market Indonesia yang telah tercatat di OJK dari tahun 2019 telah bermitra dengan 35 lender institusi finansial seperti perbankan, koperasi, dan institusi finansial lainnya. Loan Market Group di Australia di tahun ini juga telah menjadi perusahaan agen keuangan terbesar di Australia dan New Zealand, dari kolaborasinya dengan PLAN Australia, Choice Aggregation, dan FAST Aggregation dengan memiliki lebih dari 6000 agen atau Loan Advisers. 

Dengan taglinenya di tahun ini, Passion. Action. Achieve, Loan Market berhasil melebarkan sayapnya dengan membuka 4 kantor cabang baru, yaitu Loan Market Jakarta Garden City, Loan Market TB Simatupang, Loan Market Bintaro Veteran, dan Loan Market Prioritas Bandung. Sampai saat ini, Loan Market telah memiliki lebih dari 200 Loan Advisers di Indonesia.

Loan Market hadir di Indonesia untuk memberikan kemudahan finansial bagi masyarakat Indonesia. Dengan misinya untuk membuat proses pinjaman menjadi lebih sederhana dan menjadi bisnis paling terpercaya dalam membantu nasabah mengambil keputusan finansial, Loan Market memberikan jasa konsultasi dan senantiasa menemani nasabah dari proses awal pengajuan kredit hingga akhir. 

“Dengan membantu membandingkan dari beberapa institusi finansial untuk melihat pinjaman yang mana yang cocok bagi Bapak/Ibu, maka  Bapak/Ibu bisa mendapatkan bunga yang paling kompetitif, dapat menghemat waktu, menghemat tenaga dan mendapatkan pinjaman  yang paling sesuai untuk Anda. Karena kita sudah memiliki partnership dengan banyak institusi finansial, kami bisa membantu Anda memilih lender mana yang memiliki bunga paling kompetitif, karena banyak juga perbankan yang menyediakan promo-promo seperti promo 17 Agustus, anniversary, ramadhan, dan lain-lain”. Hal tersebut disampaikan oleh Sari Dewi selaku CEO dari Loan Market Indonesia mengenai fokus dan core business dari Loan Market yang memprioritaskan keinginan nasabah.


 

***


 

Tentang PT Loan Market Indo

Loan Market, sebuah perusahaan financial aggregator yang berdiri sejak 1995 di Australia, merupakan sister-company dari Ray White, agen properti terbesar di Indonesia. Loan Market membuka perjalanannya dan menjadi penggagas jasa keuangan di Indonesia pada 2017 untuk selalu mengedepankan kebutuhan masyarakat akan dana dengan membantu dan menemukan pilihan pinjaman yang sesuai akan kebutuhan nasabah. Hal itulah menjadi motivasi Loan Market untuk menjadi jasa agen keuangan yang kredibel dan terpercaya.


 

Contact Person:

Theresia Septiyani Tamba
Marketing Communication Supervisor (Indonesia)
Mobile Phone : +62 812 19352994
Email : pr@loanmarket.co.id