Mau Kredit Rumah? Kenali Keuntungan Take Over KPR!

15 January 2024 By Theresia Septiyani Tamba
Mau Kredit Rumah? Kenali Keuntungan Take Over KPR!

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Takeover merupakan opsi yang menarik bagi individu yang ingin memindahkan pinjaman hipotek mereka dari bank satu ke bank lain. Ini bisa menjadi langkah strategis untuk mengoptimalkan suku bunga, mendapatkan fasilitas tambahan, atau mengurangi beban pembayaran bulanan. Lalu sebenarnya apa sih KPR Take over itu?

KPR Takeover sendiri merupakan proses memindahkan pinjaman hipotek dari satu bank atau lembaga keuangan ke bank atau lembaga keuangan lainnya. Tujuan utama dari KPR Takeover adalah untuk memanfaatkan kondisi pasar yang lebih baik, seperti suku bunga yang lebih rendah atau penawaran fasilitas lainnya yang lebih menguntungkan. 

Nah sudah tahu kan apa itu KPR Takeover? Sekarang simak beberapa keuntungan yang bisa kalian dapatkan jika kalian menggunakan KPR Takeover nih!

  • Suku Bunga Yang Lebih Rendah

Bunga lebih rendah? Kok bisa? Karena memang salah satu utama orang memilih KPR Take over adalah untuk mendapatkan suku bunga yang lebih rendah yang dapat menghemat biaya bunga secara signifikan.

  • Fasilitas Tambahan

Beberapa bank menawarkan fasilitas tambahan, seperti periode pembayaran bunga tetap atau opsi pembayaran tambahan, yang dapat memberikan fleksibilitas kepada peminjam.

  • Pelunasan Cepat Hutang

Dengan mendapatkan suku bunga yang lebih rendah, peminjam dapat memanfaatkan KPR Takeover untuk membayar lebih cepat dan mengurangi durasi pinjaman. 

  • Refinansiasi Total

Proses KPR Takeover memberikan kesempatan bagi peminjam untuk merestrukturisasi seluruh pinjaman mereka. Termasuk pokok dan bunga.

  • Optimalkan Keuangan Pribadi

KPR Takeover memberikan peminjam kontrol lebih terhadap kondisi keuangan mereka. Dengan melalui banyak pertimbangan dalam memilih penawaran yang paling menguntungkan. Peminjam dapat mengontrol lebih lagi terhadap kondisi keuangan yang mereka inginkan.

  • Peluang Mendapatkan Nilai Properti Yang Lebih Baik

Beberapa bank atau lembaga keuangan yang menawarkan KPR Takeover juga dapat memberikan penilaian properti yang lebih menguntungkan. Ini memberikan peminjam peluang untuk mendapatkan nilai yang lebih baik pada properti mereka.

Banyak sekali keuntungan yang di dapat dari KPR Takeover bukan? Maka dari itu Loan Market sebagai financial consultant pertama di Indonesia menyediakan jasa konsultasi mengenai pengajuan KPR, salah satu nya adalah KPR Takeover. Loan Market sudah tercatat di OJK pada tahun 2019 dan terus berkomitmen untuk menyediakan informasi yang kalian butuhkan. Masih kurang percaya? Sejak 2019 kami bekerja sama dengan berbagai pemberi pinjaman, dan hingga kini kami telah bekerja sama dengan 27 panel pemberi pinjaman ternama di Indonesia. Tunggu apalagi? Ajukan KPR mu!


 Written by: Dimas Bagus Prakoso
Intern Marcomm Loan Market
Editor: Theresia S. Tamba (SPV Marcomm Loan Market)